search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Karangasem Segera Miliki Perguruan Tinggi
Selasa, 22 Februari 2022, 21:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Karangasem Segera Miliki Perguruan Tinggi.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Bupati Karangasem, I Gede Dana menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengan Politeknik Negeri Bali (PNB), terkait program Peningkatan Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Karangasem.

Nota Kesepakatan tersebut juga ditandatangani oleh Direktur PNB I Nyoman Abdi pada acara Workshop Pemetaan Potensi Bisnis Politeknik Negeri Bali, yang berlangsung di Tanjung Benoa pada Selasa (22/02/2022).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas pertemuan hari. Semoga MoU yang kita sepakati dapat segera merealisasikan mimpi masyarakat kami memiliki Perguruan Tingginya sendiri,” ujar Bupati Gede Dana. 

Menurut Gede Dana, selain mendekatkan akses pendidikan, juga akan berpengaruh terhadap meningkatnya kualitas pendidikan di Karangasem di tengah menurunnya perekonomian Global.

Oleh sebab itu, ia tidak ingin karena terkendala biaya kuliah di luar daerah, membuat masyarakat enggan melanjutkan pendidikan hingga kejenjang perguruan tinggi. 

Untuk diketahui, setiap tahunnya Kabupaten Karangasem memiliki angkatan yang menamatkan Siswa SMA sekitar 5.000 orang lebih. Siswa yang tamat tersebut tentunya membutuhkan tempat belajar kejenjang lebih tinggi seperti Politeknik Negeri. 

Sejauh ini, Pemkab Karangasem telah menyiapkan 2 Lokasi untuk PNB di Karangasem. Diantaranya, di SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Jasri seluas 1 hektar lebih dan di BLK Dinas Tenaga Kerja Kelurahan Subagan seluas 2 hektar.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami