search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bantuan Sepasang Bibit Ayam bagi Warga Desa Amerta Bhuana
Senin, 4 April 2022, 17:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bantuan Sepasang Bibit Ayam bagi Warga Desa Amerta Bhuana.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Ratusan kepala keluarga di Desa Amerta Bhuana diberikan bantuan berupa sepasang bibit ayam kampung untuk dipelihara dan dikembangkan di rumah masing-masing warga.

Pemberian bantuan bibit ayam kampung tersebut merupakan program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 milik Desa Amerta Bhuana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. 

Perbekel Desa Amerta Bhuana, I Wayan Suara Arsana dikonfirmasi, Senin (4/4/2022) menerangkan, total ada sebanyak 927 Kepala Keluarga warga Desa Amerta Bhuana yang diberikan bantuan masing - masing sepasang  bibit ayam.

"Dari total 1.200 KK di Desa Amerta Bhuana, yang mendapat bantuan bibit ayam sebanyak 927 KK saja, sementara sisanya ada yang PNS, TNI/Polri, termasuk keluarga penerima PKH, BPNT dan perangkat desa tidak diperbolehkan menerima bantuan bibit ayam tersebut," kata Suara Arsana.

Ia menjelaskan, pengadaan sumbangan bibit ayam kampung tersebut melalui Dana Desa tahun 2022 dengan total anggaran sekitar Rp.83 juta untuk jumlah global program ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19. 

Melalui bantuan sepasang bibit ayam kampung tersebut diharapkan bisa dikembangkan hingga bertelur dan jadi lebih banyak di rumah masing - masing penerima bantuan. Nantinya di saat kesulitan ekonomi dampak pandemi Covid-19,

hasil dari ternak ayam tersebut bisa untuk dikonsumsi sehingga tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli daging ayam. 

"Harapan saya, bibit ayam ini bisa berkembang, bisa bertelur dan jadi lebih banyak, sehingga saat kesulitan karena pandemi ini, daging ayam hasil peliharaan ini bisa dikonsumsi," harap Suara Arsana.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami