search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksin Booster di Karangasem, Warga Antusias Tanpa Paksaan
Sabtu, 15 Januari 2022, 15:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vaksin Booster di Karangasem, Warga Antusias Tanpa Paksaan.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Vaksin covid-19 dosis lanjutan (booster) untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas, lansia dan kelompok rentan (komorbid) mulai dilaksanakan di Karangasem, Sabtu (15/01/2022). 

Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga ini dipantau langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Forkopimda yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karangasem.

"Hari ini saya memantau vaksin yang ketiga, atau booster di Karangasem, Astungkara masyarakat senang banyak yang datang dengan kesadaran tanpa ada iming - iming, tanpa ada hadiah, tanpa ada paksaan," ujar Bupati Gede Dana. 

Ia mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya para lansia yang hadir untuk divaksin, karena dengan kesadaran tersebut menjadi bentuk kerja sama dengan pemerintah dalam mewujudkan kekebalan kelompok.

Pemkab Karangasem sendiri memiliki cukup dosis vaksinasi untuk disebar ke masyarakat sesuai terget sasaran.

Sistem yang akan dilakukan adalah door to door yang dilakukan para nakes yang ditempatkan pada Puskesma Desa. Nakes akan mengedukasi dan mencarai para lansia rentan yang sudah memenuhi kriteria untuk divaksin booster.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk segera divaksin karena gratis. Vaksin ini bukan hanya untuk kesehatan diri sendiri, tapi untuk kesehatan kita semua," terang Gede Dana.

Diketahui, vaksin penguat atau booster ini bisa diberikan kepada lansia tanpa melihat kriteria cakupan vaksinasi suatu daerah. Hanya saja, calon penerima diharuskan sudah menerima vaksin COVID-19 dosis lengkap lebih dari enam bulan sebelumnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami