search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Bias Tugel, Pantai Unik Asal Padangbai
Rabu, 12 Januari 2022, 15:40 WITA Follow
image

bbn/befreetour.com/Pantai Bias Tugel, Pantai Unik Asal Padangbai

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Pantai Bias Tugel mungkin cukup asing didengar karena pantai ini masih sedikit diketahui orang. Lokasinya yang tersembunyi karena terisolasi area bukit batu karang membuat nya agak sulit ditemukan sekaligus menjadi daya tarik tersendiri. 

Namun saat berkunjug, pemandangan pasir pantai berwarna putih dan sedikit bercampur dengan pasir hitam akan jadi pemadanagn yang epic. Jadi Bias Tugel Beach sedikit berbeda dari pantai lain. Tidak memiliki pasir putih seperti halnya pantai Melasti Ungasan atau pantai Padang-Padang.

Ombak perairan pantai masih aman untuk berenang, namun tidak ada life guard di sekitar area pantai. Warna air laut pada siang hari menawarkan gradasi warna hijau kebiruan dan kebersihan pantai sangat terjaga.

Kata Bias berarti pasir, sedangkan Tugel artinya terpotong. Jadi pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong. Hal ini karena di setiap ujung garis pantai terdapat tebing batu karang hitam yang lumayan besar dan memotong garis pantai.

Bentangan garis pantai Bias Tugel Beach tidak terlalu panjang dan saya pribadi tidak pernah mengukur panjang garis pantai Bias Tugel. 

Alamat dari Bias Tugel beach berada pada Desa Padangbai, masuk dalam Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, area Bali timur. Sebagai gambaran untuk yang ingin berkunjung, jika anda berangkat dari area pantai Sanur, menuju Bias Tugel Beach. Maka anda akan memerlukan waktu 1 jam 10 menit, dengan jarak tempuh 45 kilometer. Apabila anda berangkat dari tempat wisata Ubud seperti Ubud Monkey Forest, akan perlu waktu 1 jam 15 menit, dengan jarak tempuh 44 kilometer.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami