search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Padangbai Diperketat Jelang Nataru dan PPKM Level 3
Selasa, 30 November 2021, 18:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Padangbai Diperketat Jelang Nataru dan PPKM Level 3.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, MANGGIS.

Akses penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem diperketat menjelang perayaan Natal dan tahun baru atau Nataru serta rencana pemberlakukan PPKM level 3 pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

Kapolsek Kawasan Laut Padang Bai, Kompol. I Made Suadnyana kepada awak media menerangkan, menjelang perayaan Nataru dan pemberlakuan PPKM Level III, sesuai dengan instruksi pimpinan, pihaknya memperketat pemeriksaan baik orang, kendaraan, maupun barang yang masuk melalui Pelabuhan Padangbai.

“Sesuai dengan intruksi, kita lakukan pengetatan pemeriksaan baik itu barang, orang maupun kendaraan serta persyaratan pelaku perjalanan  dalam negeri. Sejauh ini belum terpantau adanya lonjakan penumpang khususnya yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Padang Bai,” terang Suadnyana.

Sementara itu, dari pantauan situasi di Pelabuhan Padangbai, Selasa (30/11/2021). proses pemeriksaan orang dan kendaraan terlihat dilakukan secara terpisah. Untuk pemeriksaan penumpang pejalan kaki dilakukan di Pos III Padangbai.

Seluruh penumpang pejalan kaki yang baru turun dari Kapal langsung diarahkan melewati petugas pemeriksaan gabungan untuk diperiksa kelengkapan dokumen seperti sertifikat vaksin, hasil negatif antigen atau PCR serta identitas kependudukan.

Sementara untuk kendaraan dan barang diarahkan langsung menuju Pos II Padangbai untuk dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, SIM serta penggeledahan barang dan muatan baik kendaraan truk maupun kendaraan pribadi dan mobil box. Proses pemeriksaan di Pos II ini juga melibatkan anjing pelacak dari unit K-9 Polda Bali.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami