search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Galungan, Buah Lokal Diminati Pembeli
Minggu, 7 November 2021, 18:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang Galungan, Buah Lokal Diminati Pembeli.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Jenis buah lokal seperti buah manggis, rambutan, mangga dan buah salak banyak diminati pembeli menjelang hari raya Galungan yang jatuh pada Rabu, (10/11/2021) mendatang. 

Seperti pemandangan di Pasar Karang Sokong, Subagan, Karangasem pada Minggu (07/11/2021), meski pedagang masih menyediakan buah impor, namun sejumlah pembeli nampak lebih memilih buah lokal untuk dijadikan perlengkapan banten saat hari raya Galungan.

Menurut salah seorang pembeli, Komang Ayu asal Karangasem, ia memilih buah lokal di samping karena memang suka dengan beberapa jenis buah tersebut juga karena harganya yang relatif lebih murah. Namun demikian, ia juga membeli buah impor seperti Apel Puji dan Buah Pir agar lebih bervariatif.

"Kebetulan keluarga dan anak - anak juga suka dengan buah lokal terutama buah Manggis, Mangga dan Rambutan, dan kebetulan juga pas ada yang jual buah ini dan harganya juga cukup terjangkau," ujarnya. 

Tingginya peminat buah lokal ini juga diakui oleh salah seorang pedagang buah di pasar tersebut. Dikatakan, menjelang hari raya Galungan peminat buah lokal cukup tinggi dibandingkan buah impor. 

Menjelang hari raya Galungan ini, dalam sehari untuk buah lokal seperti buah Manggis, ia bisa menjual lebih dari 50 kilogram dengan harga Rp.20 sampai Rp25 ribu per kilogramnya.

Ya buah lokal sekarang banyak peminatnya, khususnya buah manggis, rambutan dan Mangga," kata salah seorang pedagang.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami