search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BIN Daerah Bali Gempur Vaksinasi Massal di Karangasem
Kamis, 9 Desember 2021, 22:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/BIN Daerah Bali Gempur Vaksinasi Massal di Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali melaksanakan vaksinasi door to door dan vaksinasi massal yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Amlapura pada Kamis, (09/12/2021). 

Kepala BIN Daerah Bal, Brigjen. Hadi Purnomo menerangkan, program vaksinasi massal dan door to door kepada masyarakat ditargetkan mencapai angka 13.600 orang. Tidak hanya di Kabupaten Karangasem, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di hampir seluruh Kabupaten di Bali.

"Untuk Karangasem kita siapkan 1.250 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca, dengan target capaian sebesar 60 persen, " ujarnya. 

Ia melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Karangasem ini melibatkan 16 tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Karangasem dan 27 orang tenaga kesehatan dari Polres Karangasem.

Selain itu, untuk bagian pengamanannya juga menerjunkan 4 personel anggota TNI, 35 orang personel Polri dan 11 orang Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Sementara itu, Wabup Karangasem, I Wayan Artha Dipa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Bali yang ikut serta mempercepat vaksinasi Covid-19 yang menyasar para pelajar, lansia dan penyandang disabilitas khususnya di Kabupaten Karangasem.

"Kita bekerjasama dengan seluruh komponen dan jajaran, termasuk dengan BIN Daerah Bali saat ini, untuk terus mensosialisasikan, memberikan rangsangan,

supaya masyarakat memahami tujuan pemerintah untuk menyelamatkan, demi kesehatan disamping menyelamatkan diri kita sendiri masing-masing juga menyelamatkan orang lain terutama keluarga terdekat kita," ujar Wabup Artha Dipa. 

Lebih lanjut, untuk target vaksinasi di Kabupaten Karangasem sendiri sudah tercapai. Dimana Vaksin tahap pertama sudah mencapai 89 persen lebih, digabung penduduk di luar daerah, maka target vaksinasi hampir 100 persen. Sedangkan tahap kedua sudah mencapai 76 persen lebih.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami