search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Begini Prosesi Puncak Karya di Pura Penataran Agung Besakih
Kamis, 17 Maret 2022, 23:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Begini Prosesi Puncak Karya di Pura Penataran Agung Besakih.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Puncak upacara Tawur Tabuh Gentuh dan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh berlangsung pada rahina Purnama Kedasa yang jatuh pada hari ini, Kamis (17/3/2022). 

Rangkaian puncak upacara ini dipusatkan di Pura Penataran Agung Besakih yang dipuput oleh 13 orang Ida Sulinggih termasuk Ida Dalem Nodya dan Ida Wiku Tapini. 

"Untuk rangkaian Karya Ida Bhatara Turun Kabeh yang dipusatkan di Pura Penataran Agung Besakih dimulai pukul 07.30 WITA, dan Ida Sulinggih mulai mepuja sekitar pukul 09.30 WITA," kata Bendesa Adat Besakih yang juga sekaligus sebagai Ketua Panitia Karya, Jero Mangku Widiarta dihadapan awak media. 

Menurutnya, rangkaian upacara Ida Bhatara Turun Kabeh merupakan wujud rasa syukur dan bhakti umat Hindu kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang berstana di Pura Agung Besakih serta memohon agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sementara itu, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi, dari pihak panitia Karya berharap nantinya bagi para pemedek yang akan tangkil ke Pura Agung Besakih untuk melaksanakan persembahyangan agar selalu mengikuti himbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan

Terkait dengan protokol kesehatan, dari Panitia karya sendiri telah mempersiapkan beberapa fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan, masker untuk pemedek yang tidak menggunakan masker serta penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami