search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1 Siswa SMAN 1 Selat Positif Covid-19, 1 Kelas Belajar Online
Sabtu, 29 Januari 2022, 15:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/1 Siswa SMAN 1 Selat Positif Covid-19, 1 Kelas Belajar Online.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, SELAT.

Pihak sekolah SMA Negeri 1 Selat, Karangasem terpaksa kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh terhadap satu kelas siswanya, setelah satu orang siswa dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Jumat (28/01/2022). 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Selat, Drs. I Wayan Cenik membenarkan adanya salah satu siswanya dinyatakan positif Covid-19. Menurutnya, siswa tersebut terakhir kali sempat masuk sekolah pada tanggal 26 Januari 2022 lalu sebelum akhirnya mendapat informasi bahwa dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (28/01/2022). 

"Ya satu orang siswa laki - laki kelas XI IPA II dinyatakan positif Covid-19, kita tidak tau persis riwayatnya terpapar dimana, sampai kemarin kita dapat kabar dinyatakan positif, kita sudah laksanakan protokol kesehatan secara ketat, baik itu pengecekan suhu tubuh hingga penerapan aplikasi Peduli - lindungi, hanya saja memang sebelumnya saat pengecekan suhu tidak ada yang mencurigakan," ujarnya. 

Sementara itu, dengan adanya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, petugas kesehatan dari Puskesmas Selat dan Satgas Covid-19 pagi ini, Sabtu (29/01/2022) langsung bergerak melaksanakan tracing kontak erat.

Dari hasil penelusuran, sebanyak 34 orang siswa atau siswa satu kelas XI IPA II langsung dilakukan swab tes antigen di aula SMAN 1 Selat dengan hasil 1 orang siswa dinyatakan reaktif. 

Setelah menjalani swab antigen, 34 orang siswa tersebut langsung diarahkan untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah selama 5 hari ke depan sebelum nantinya dilanjutkan dengan Swab PCR.

"Hasil tes tadi ada 1 yang reaktif, kita akan lanjutkan tracing ke rumah siswa yang positif Covid-19 maupun siswa yang hasil antigen nya rekatif hari ini, " jelas Kepala Puskesmas Selat, dr. I Guti Lanang Putu Udiyana.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami