search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hotel di Karangasem Menunggu Reservasi Untuk Bulan Desember
Jumat, 15 Oktober 2021, 18:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Hotel di Karangasem Menunggu Reservasi Untuk Bulan Desember

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Seiring dibukanya pintu masuk Bali bagi wisatawan mancanegara, sejauh ini belum berimbas terhadap akomodasi perhotelan di Kabupaten Karangasem.

Seperti disampaikan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa saat dikonfirmasi pada Jumat (15/10/2021). Ia mengatakan sejauh ini akomodasi hotel di Karangasem belum mendapat reservasi atau bookingan dari wisatawan mancanegara.

"Untuk saat ini belum ada, namun ada beberapa bookingan dari wisatawan Eropa masuk tapi itu untuk bulan Desember, semoga situasi tetap baik sehingga bookingan tidak dicancel," ujarnya.

Meski masih nihil pesanan, Kariasa  mengaku sangat mengapresiasi atas dibukanya pintu Bali untuk dunia. Semoga, kata dia, dengan ini menjadi ajang awal bangkitnya perekonomian di Bali.

Namun jika memungkinkan, Kariasa berharap agar wisatawan mancanegara yang masuk ke Bali bisa tanpa dikarantina namun tetap dengan ketentuan yang pasti dan jelas mengedepankan kesehatan dan keselamatan sebagai prioritas. 

"Semoga kunjungan dari mancanegara segera bisa datang ke Bali karena persaingan ketat seperti negara Thailand bahwa per 1 November 2021 ini juga dikabarkan akan buka, bahkan mereka buka tanpa menerapkan Karantina," ungkap Kariasa. 

Sementara itu, Kabupaten Karangasem sendiri terbilang sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan wisatawan. Baik akomodasi Perhotelan, Restoran hingga DTW telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) serta menerapkan QRcode PeduliLindungi.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami