search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Srikandi Gerindra DPRD Karangasem Perjuangkan Hibah Untuk Veteran
Jumat, 9 Agustus 2024, 21:12 WITA Follow
image

beritabali/ist/Srikandi Gerindra DPRD Karangasem Perjuangkan Hibah Untuk Veteran.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Anggota dewan Karangasem memperjuangkan dana hibah bagi para veteran yang ada di Gumi Lahar dalam pembahasan APBD Perubahan tahun 2024 yang berlangsung di Gedung DPRD Karangasem pada Kamis (8/8/2024). 

Seperti diungkapkan oleh srikandi DPRD Karangasem dari Fraksi Partai Gerindra, Kadek Wesya Kusmia Dewi bahwa ia mendapat aspirasi langsung dari para veteran karena sudah dua tahun ini mereka tidak mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemkab Karangasem. 

“Kami mendapat aspirasi dari para veteran belum lama ini. Katanya dana hibah untuk para veteran terputus sudah sejak dua tahun yang lalu,” kata Kusmia Dewi. 

Atas kondisi tersebut, pengurus Dewan Perwakilan Cabang Legium Veteran RI di Kabupaten Karangasem menjadi kelabakan dalam urusan menunjang operasional kantor serta memenuhi undangan serta kegiatan - kegiatan veteran lainnya.

Kondisi tersebut membuat Wesya merasa prihatin dan meminta kejelasan atas dana hibah Pemkab Karangasem untuk veteran tersebut. Apalagi saat ini merupakan bulan peringatan hari kemerdekaan republik indonesia. 

“Bagi kami para veteran sudah sangat berjasa untuk kita semua, baik untuk daerah dan bangsa. Sehingga  saya mohon agar jangan sampai para veteran ini terabaikan. Untuk ke depannyaa kami berharap dana hibah untuk para veteran kembali diberikan seperti sebelum-sebelumnya," tandas Kusmia Dewi.

Terkait dengan dana hibah untuk veteran, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karangasem, I Wayan Sutapa kepada wartawan mengakui bahwa dana hibah untuk veteran sempat tidak diberikan pada tahun 2022 dan 2023.

Alasannya karena waktu itu tidak ada usulan proposal permintaan hibah yang masuk dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Karangasem kepada Badan Kesbangpol Karangasem. 

Namun demikian, pada tahun 2024 ini, Pemkab Karangasem melalui Kesbangpol telah merealisasikan dana hibah untuk para veteran yang ada di Kabupaten Karangasem sebesar Rp25 juta setelah ada usulan proposal yang masuk.

“Usulan tersebut adalah merupakan dasar bagi kami untuk pemberian dana hibah. Sesuai aturan usulan harus disampaikan dari satu tahun sebelumnya. Jadi, karena tidak ada usulan kami tidak bisa memberikan dana hibah ke para veteran,” kata Sutapa.

Untuk tahun mendatang, Kesbangpol belum bisa memastikan berapa dana hibah yang akan diberikan kepada para veteran. Semua proposal yang masuk tentu akan dikaji dulu, setelah itu baru nantinya bisa menentukan berapa besarannya yang akan diberikan dengan tetap menyeesuaikan dengan skala prioritas terlebih dahulu.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami