search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Usai Divaksin Booster, Kepsek SD di Karangasem Positif Covid-19
Minggu, 30 Januari 2022, 20:15 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Usai Divaksin Booster, Kepsek SD di Karangasem Positif Covid-19.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Dua hari usai menerima suntikan vaksin booster, seorang kepala sekolah disalah satu SD yang ada di Kecamatan Karangasem dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna saat dikonfirmasi, Minggu (30/01/2022) membenarkan bahwa ada salah satu Kepala Sekolah SD di Karangasem terpapar virus corona. 

Ia menjelaskan, awalnya pada Kamis 27 Januari 2022 lalu yangbersangkutan sempat mengikuti vaksin booster, setelah itu mengalami gejala meriang dan besoknya Jumat 28 Januari 2022 ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, pada Sabtu 29 Januari 2022 dilakukan tes dan hasil swabnya dinyatakan positif

"Kemungkinan sebelum divaksin sudah terpapar, besok kita laksanakan tracing, apakah yang bersangkutan sempat ngajar atau tidak, nanti setelah tracing baru menentukan langkah seperti apa selanjutnya," ujar Sutrisna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama saat ditanya terkait dinyatakan positif usai menerima suntikan booster menjelaskan bahwa, kemungkinan yangbersangkutan sudah terpapar virus Covid-19 sebelumnya,

karena seperti ya g diketahui masa inkubasi virus 2 sampai 14 hari sebelum muncul gejala. 

"Bisa saja karena sudah terpapar sebelumnya, masa inkubasi 2-14 hari sebelum muncul gejala," kata Putra Pertama.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami