search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyanyi Asal Karangasem Bagus Pratama Manggung di X-Factor
Minggu, 26 Desember 2021, 23:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Penyanyi Asal Karangasem Bagus Pratama Manggung di X-Factor.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Nama Ida Bagus Pratama Putra belakangan ini mendadak ramai diperbincangkan di media sosial karena prestasinya yang kini sukses mengikuti audisi X-faktor di Jakarta.

Pria asli Desa Bungaya Kangin, Bebandem, Karangasem kelahiran 14 November 1994 ini sukses terpilih mengikuti audisi ajang pencarian bakat menyanyi di ibu kota setelah sebelumnya berhasil memikat dewan juri melalui rekaman video yang ia kirim saat awal proses audisi di mulai secara online. 

Waktu itu sehabis latihan vokal sama guru vocal nya di wilayah Denpasar, nah pas ngobrol - ngobrol denger info katanya xfactor buka audisi, setelah itu langsung mempersiapkan video dan yang lainnya untuk mengikuti audisi lewat online, sampai akhirnya terpilih untuk ikut audisi langsung di Jakarta," kata Radhimita Gendis selaku Manager Personal Bagus Pratama saat diwawancara media ini via whatsapp, Jumat (26/12/2021).

Saat ini tahapan audisi Bagus Pratama sudah memasuki babak 30 besar dengan telah melewati 6 kali tahapan audisi, bahkan jika melewati satu kali tahapan audisi lagi Bagus Pratama bakal masuk 15 besar. 

Bakat seni Bagus Pratama memang sudah terlihat sejak ia kecil, diawali dengan ketertarikannya dengan seni gambelan tradisional kemudian merambah ke berbagai alat musik dan bernyanyi. Hingga pada tahun 2016, Gus De terjun ke dunia profesional di bidang musik dan bernyanyi hingga dijadikan sebagai pekerjaan. 

Seiring waktu berjalan, sekitar tahun 2018, Gus De lantas memutuskan untuk lebih memilih mengenal dunia vokal. Keseriusannya tersebut ia buktikan dengan mengikuti les Vokal disalah satu tempat les yang berada di wilayah Denpasar, Bali. 

Dari sana pria tiga bersaudara ini kemudian semakin serius dan fokus untuk mendalami dunia tarik suara, hingga akhirnya setalah 3 tahun mempelajari tehnik vokal, Gus De memutuskan untuk mengikuti audisi X Faktor dan berhasil lolos dari tahapan audisi awal.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami