search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menteri ATR/BPN AHY Resmikan Istana Negara dan Istana Garuda di IKN, Serahkan Sertifikat Tanah Elektronik
Jumat, 11 Oktober 2024, 18:00 WITA Follow
image

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (tengah)

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), tiba di Bandara Internasional Sepinggan, Kota Balikpapan pada Jumat, 11 Oktober 2024. 

Kunjungan kerjanya kali ini bertujuan untuk menghadiri peresmian Istana Negara dan Istana Garuda di Ibu Kota Nusantara (IKN), serta menyerahkan Sertifikat Tanah Elektronik kepada Kementerian Sekretariat Negara.

Dalam pernyataannya kepada media, Menteri AHY menyampaikan bahwa ia akan menyerahkan Sertifikat Hak Pakai untuk Istana Negara dan Istana Garuda dengan luas tanah mencapai 568.705 meter persegi.

Sertifikat tersebut merupakan bagian dari komitmen Kementerian ATR/BPN dalam mendukung pembangunan IKN.

"Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa pengadaan tanah dan pembangunan di IKN tetap memperhatikan kepentingan masyarakat setempat.

Administrasi tanah yang jelas sejak awal menjadi prioritas kami untuk menghindari masalah di kemudian hari," ungkap AHY.

Menteri AHY juga menyampaikan harapannya agar proses pembangunan di IKN dapat berjalan lebih cepat dan tanpa kendala.

Ia menegaskan bahwa Kementerian ATR/BPN berperan penting dalam memastikan kelancaran administrasi tanah yang menjadi landasan utama pembangunan di IKN.

"Semoga peresmian Istana Negara dan Istana Garuda ini menjadi simbol kemajuan serta dorongan untuk menuntaskan berbagai tantangan dalam pembangunan IKN," tambahnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Menteri AHY didampingi oleh Staf Khusus Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina, dan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis. 

Setibanya di Balikpapan, ia disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Timur, Deni Ahmad Hidayat beserta jajaran.

Menteri AHY bersama rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke IKN untuk bergabung dengan Presiden Joko Widodo dalam peresmian dua istana tersebut di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/adv

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami