search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kantor Pertanahan Fasilitasi Subak Uma Aya Bantuan Pupuk dan Akses Permodalan
Rabu, 4 September 2024, 14:50 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kantor Pertanahan Fasilitasi Subak Uma Aya Bantuan Pupuk dan Akses Permodalan.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, SIDEMEN.

Krama Subak Uma Aya yang ada di Desa Telaga Tawang Kecamatan Sidemen, Karangasem menerima bantuan 225 liter pupuk cair melalui program Pendampingan Kewirausahaan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem pada Selasa (3/9/2024). 

Selain menerima bantuan, dalam kegiatan tersebut para warga juga diberikan pembekalan dari sejumlah narasumber berkompeten seperti dinas pertanian dan ketahanan Pangan Provinsi Bali dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali Cabang Karangasem. 

Disana narasumber mengajak Krama Subak untuk terus mempertahankan lahan pertanian salah satunya dengan menerapkan pertanian berbasis organik untuk menjaga ekosistem dan kesuburan tanah.

Selain itu, krama subak juga diitekankan bahwa perbankan siap untuk memfasilitasi kelompok-kelompok usaha dalam berbagai hal mulai dari permodalan, pemasaran serta pengembangan sarana dan prasarana. 

Subak Uma Aya, I Gusti Ngurah Suarjana mewakili warganya mengucapkan terimakasih kepada para pihak utamanya dari Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem. 

"Dengan adanya kegiatan seperti ini kami sangat merasa terbantu utamanya terkait pengembangan pertanian organik," pungkas Suarjana.

Sementara itu, Kepala Seksi Penataan dan Pemberdayaan Kantor Pertanahan Kabupaten Karangasem I Gusti Ngurah Agung Sayoga Raditya mengungkapkan kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari Reforma Agraria dalam upaya penatagunaan tanah dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

"Kami di BPN bukan hanya mengurus administrasi pertanahan, tetapi juga bagaimana mendorong masuarakat untuk mendayagunakan tanahnya melalui program semcam ini," Kata Raditya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/adv

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami