search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabel Induk PLN Putus Tersambar Petir di Karangasem
Selasa, 8 Maret 2022, 11:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kabel Induk PLN Putus Tersambar Petir di Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Arus listrik di sebagian wilayah Kecamatan Karangasem, Senin (7/3/2022) malam padam akibat salah satu kabel induk milik PLN yang berada di wilayah Desa Bungaya, Bebandem, Karangasem putus tersambar petir. 

Menurut Kepala Unit PLN ULP Karangasem, Lutfi Abdilah akibat kejadian tersebut aliran listrik di kawasan Jalan Nenas, Jalan Untung Surapati, Jalan A Yani, hingga Jalan Pesagi dan Jalan Diponegoro mengalami gangguan hingga padam total. 

"Saat ini pihak PLN sedang berada di lokasi kejadian melakukan perbaikan kabel induk yang putus akibat sambaran petir tersebut. Untuk perbaikannya sekitar 2,5 jam, saat ini sedang on progres di lokasi, " ujarnya.

Tak hanya itu, di lokasi yang sama sambaran petir juga menyebabkan Pohon kelapa terbakar. Petugas pemadam kebakaran terlihat diturunkan untuk melakukan pemadaman api. 

Arus lalu lintas di jalur tersebut juga sempat tersendat karena kabel induk yang putus jatuh ke badan jalan, di tengah suasana yang gelap, pihak PLN berkordinasi dengan petugas Damkar untuk menutup sementara jalan guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama petugas PLN melakukan penanganan kabel induk yang putus tersebut.

"Untuk keamanan tadi kita diminta bantuan untuk menutup sementara jalan, karena susana sangat gelap dan PLN sedang bekerja. Saat ini Jalan sudah buka setengah, anggota damkar dan satu armada masih kita siagakan di sana untuk membantu," kata Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem,. I Nyoman Siki Ngurah

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami