search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PJJ di Karangasem Terkendala Jaringan Internet
Selasa, 22 Februari 2022, 22:35 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/Jaringan Internet Jadi Kendala PJJ di Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Aktivitas Pembelajaran jarak jauh (PJJ) hingga saat ini Selasa (22/02/2022) masih tetap berlangsung di Kabupaten Karangasem setelah melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19

Hanya saja, belakangan tak sedikit siswa di beberapa wilayah Kabupaten Karangasem yang dilaporkan kesulitan untuk mengikuti pembelajaran dalam jaringan tersebut, salah satu penyebabnya ialah kesulitan mengakses jaringan internet. 

Karena memang seperti yang diketahui bahwa di beberapa wilayah Kabupaten Karangasem belum seluruhnya bisa dijangkau sinyal internet alias blank Spot. 

"Ya memang ada kendala dalam pembelajaran jarak jauh salah satunya adalah akses internet, karena dibeberapa wilayah Kabupaten Karangasem ada yang belum terjangkau jaringan internet, nah agar siswa tetap bisa mengikuti pelajaran, kita berikan kebijakan siswa yang mengalami kendala tersebut bisa hadir secara bergantian ke sekolah untuk ambil tugasnya," ujar Kadisdikpora Kabupaten Karangasem, I Wayan Sutrisna belum lama ini. 

Disinggung mengenai pembelajaran tatap muka, Sutrisna mengaku bahwa pihaknya telah menggelar rapat dengan beberapa instansi terkait untuk membahas rencana penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Hanya saja, sejauh ini untuk kapan waktunya PTM akan kembali dilaksanakan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Kementerian Dalam Negeri maupun Pemerintah Provinsi Bali.

“Belum bisa dipastikan kapan. Semoga perkembangan Covid-19 segera menurun sehingga PTM bisa dilaksanakan kembali," harap Sutrisna.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami