search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Karangasem Capai Angka 8.022
Jumat, 17 Desember 2021, 14:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Karangasem Capai Angka 8.022.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Karangasem terus digenjot. 

Data sementara menunjukkan, capaian vaksinasi anak hingga hari ke 2 pada Kamis 16 Desember 2021 mencapai angka 8.022 atau sebesar 17,85 persen dari total target vaksinasi sebanyak 44.945 sasaran di seluruh Kabupaten Karangasem.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi Jumat, (17/12/2021) menerangkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Karangasem berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. 

"Sejauh ini berjalan lancar tidak ada kendala, untuk target selesai dosis pertama hingga akhir tahun kita harus optimis bisa tercapai," ujarnya.

Sementara itu, vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Karangasem serentak dimulai pada Rabu, (15/12/2021) lalu.

Pelaksanaan vaksinasi dibuka langsung oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster dan ditargetkan penyuntikan vaksin dosis pertama bisa selesai hingga akhir desember 2021 ini serta vaksinasi dosis kedua bisa selesai pada akhir Januari 2022

Untuk vaksin yang dipergunakan yaitu jenis vaksin Sinovac, dengan jumlah dosis yang sama pada orang dewasa, hanya saja interval waktu dari dosis pertama ke dosis ke dua lebih lama yakni dari 14 hari menjadi 28 hari.

 

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami