search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Pantau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Karangasem
Rabu, 15 Desember 2021, 20:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/Koster Pantau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, RENDANG.

Pemerintah Provinsi Bali menargetkan vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun rampung pada akhir bulan Desember 2021 mendatang.

Hal ini dikemukakan oleh Gubernur Bali, I Wayan Koster saat menghadiri pembukaan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun yang bertempat di SDN 1 Besakih, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, pada Rabu (15/12/2021). 

Dengan menargetkan, suntikan dosis pertama selesai pada akhir bulan Desember 2021 mendatang, maka menurut Gubernur Koster dengan melihat interval waktu jarak vaksin pertama dengan dosis kedua, gerakan vaksinasi untuk anak rentang usia 6-12 tahun ini akan tuntas pada akhir Januari 2022 mendatang. 

Lebih lanjut, untuk jumlah total anak usia 6-11 tahun di Provinsi Bali yang akan menerima suntikan vaksin dosis pertama berjumlah sekitar 373. 000  orang anak. Dengan tambahan tersebut, jumlah penduduk Provinsi Bali yang akan divaksin sudah hampir mencapai angka 3,8 juta dari 4,3 juta penduduk di Bali. 

"Dengan jumlah warga yang akan divaksin tersebut, diharapkan nantinya akan terbentuk kekebalan kelompok masyarakat di Bali, sehingga harapan kita risiko penularan Covid-19 dapat dikendalikan dan kasus baru di Bali bisa tetap landai dan stabil seperti sekarang ini," harap Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Sementara itu, vaksinasi anak ini menjadi perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Bali, setelah melihat perkembangan kasus baru yang ditemukan dimana sebagian diantaranya adalah anak-anak usia di bawah 12 tahun.

Oleh sebab itu, sesuai dengan kebijakan Menteri Kesehatan pihaknya langsung mengajukan surat secara resmi kepada Mentri kesehatan untuk percepatan vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun dan langsung mendapat respon sehingga vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun bisa mulai dilaksanakan hari ini serentak di Provinsi Bali.

 

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami