search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sampan Nelayan Terbalik Saat Antar Bule di Perairan Bunutan
Rabu, 25 Agustus 2021, 18:45 WITA Follow
image

beritabali/ist/Sampan Nelayan Terbalik Saat Antar Bule di Perairan Bunutan.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Sampan milik I Nengah Ardana (45), salah seorang nelayan asal Bunutan, Abang, Karangasem yang mengantar FL (35) seorang Bule Slovenia untuk melakukan aktivitas 'Sailing' terbalik di perairan Bunutan pada Selasa (24/08/2021)

Kasat Pol Air Polres Karangasem, AKP. Gusti Agung Bagus Suteja dikonfirmasi Rabu, (25/08/2021) membenarkan peristiwa nahas tersebut. Ia menjelaskan bahwa tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, nelayan maupun warga negara asing berhasil dievakuasi oleh para nelayan setempat dalam keadaan selamat

"Nelayan bersama seorang warga negara asing awalnya akan melakukan kegiatan Sailling selama 2 jam, setelah 1 jam berjalan sekitar pukul 11.00 WITA, tiba - tiba terjadi cuaca buruk gelombang besar sehingga menyebabkan sampan terbalik di wilayah perairan Desa Bunutan dengan jarak kurang lebih dari pinggir pantai 2 mil," ujarnya.

Saat kejadian, warga negara asing berinisiatif untuk meninggalkan sampan yang terbalik dengan cara berenang ketepian dengan cara menggunakan life jaket namun sebelum sampai di pantai ia ditemukan atau ditolong oleh seorang nelayan dan langsung diantar ke tepi pantai. 

Setelah berhasil menepi, warga negara asing tersebut selanjutnya mencari bantuan dengan kembali mengajak nelayan sekitar untuk menjemput nelayan yang diajaknya ke lokasi sampan yang terbalik, hanya saja saat itu tidak ditemukan akhirnya diputuskan  untuk kembali ke pantai. 

Sampai akhirnya sekitar pukul 14.30 WITA, ada informasi bahwa nelayan yang tadinya tidak ditemukan sudah diselamatkan oleh seorang nelayan yang hendak mencari ikan di laut lepas. Korban ditemukan dengan kondisi melambaikan pakaian warna putih yang kemudian langsung diselamatkan dan dibawa kembali ke tepian.

Mengingat cuaca sangat buruk, sampan yang dibawa korban ditinggalkan di tengah perairan dan akan dilakukan pencarian oleh kelompok nelayan setempat setelah kondisi cuaca memungkinkan.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami