Asosiasi Rusia dan CIS Bali Menyalurkan Bantuan Korban Gempa - Beritakarangasem.com

News

Gempa Bumi di Karangasem

Asosiasi Rusia dan CIS Bali Menyalurkan Bantuan Korban Gempa

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:50 WITA
Asosiasi Rusia dan CIS Bali Menyalurkan Bantuan Korban Gempa

beritabali.com/ist/Asosiasi Rusia dan CIS Bali Menyalurkan Bantuan Korban Gempa

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritakarangasem.com, Karangasem.
Sejumlah travel agent yang menggarap pasar Rusia bersama Bali Tourism Board / GIPI Bali menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Karangasem Bali dengan memberikan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari.
Setelah menempuh perjalanan hampir dua jaman dari Kota Denpasar, rombongan travel agent yang dikoordinir oleh Olesya tergabung dalam Association of Local DMCs Rusia and Cis Market (Rus Cis Bali) tiba di Kantor Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem Bali, Rabu (20/10/2021).
Turut menyambut rombongan Rus Cis Bali, Camat Kubu dan Kepala Bidang Penanggulangan Kebencanaan PMI Provinsi Bali H Bambang dan pihak BPBD Provinsi maupuan Kabupaten.
Setelah berkoordinasi dengan jajaran terkait di Kantor Desa Ban, rombongan dari Asosiasi operator tur lokal di Bali yang menangani segmen pasar berbahasa Rusia (RUS-CIS Bali, anggotanya adalah: Asia Collection, Bounty Bali, Mac Asia, Maestro Indonesia dan Pegasus Indonesia Travel) dengan cepat mengorganisir bantuan dan 20 sukarelawan yang kebanyakan warga negara Rusia bergerak menuju daerah bencana gempabumi dan longsor dengan medan lokasi yang cukup sulit dan terjal.
Seluruh bantuan diserahkan langsung ke warga yang membutuhkan seperti kasur lipat, beras hingga makanan dan minuman ringan untuk menambah asupan bagi warga terdampak gempa.
Atas aksi sosial yang dilakukan Rus Cis Bali mendapat apresiasi positif Bali Tourism Board (BTB) atau Gabungan Industri Parwisata Indonesia (GIPI) Bali. Menurut Wakil Sekretaris BTB/GIPI Bali,  Freddy SPS, apa yang dilakukan Rus Cis Bali menunjukkan kepedulian terhadap apa yang dibutuhkan warga korban gempabumi di Bali.
"Kami sangat menghargai upaya dan kepedulian kawan-kawan dari Rus Cis. Meskipun perusahaan tidak memiliki penghasilan selama lebih dari 18 bulan, mereka dengan bersemangat menanggapi situasi di daerah Gunung Agung dan ikut upaya gabungan untuk membawa kebutuhan bagi keluarga terdampak," tuturnya.
Disinggung tentang potensi market Rusia, Freddy menuturkan bahwa wisatawan Rusia yang datang ke Bali cukup banyak sebelum pandemic dan Bali adalah sebagai salah satu destinasi favorit saat musim liburan panjang antara Desember hingga Maret. Menurutnya, Pasar Rusia sejatinya sangat potensial mengingat masa kunjungannya adalah longstay minimal dua minggu hingga satu bulan
"Rusia market liquid, cukup potensial, mereka bisa datang langsung ke Bali kapanpun, begitu ada sinyal Bali dibuka untuk Wisman Rusia. Kami mendorong agar bisa kembali normal, karena pasar Rusia cukup potensial, liquid, wisman Rusia bisa melakukan penerbangan langsung ke Bali," katanya.
Halaman :

TAGS : Gempabumi Bali Tourism Board (BTB) BPBD Provinsi Association Of Local DMCs Rusia Berita Karangasem Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Karangasem Terkini Berita Karangasem Hari Ini Info Karangasem Beritakarangasem Informasi Karangasem


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya