Kasus Tewasnya Kadek Sepi Memasuki Tahap Penyidikan - Beritakarangasem.com

Hukrim

Kasus Tewasnya Kadek Sepi Memasuki Tahap Penyidikan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:20 WITA
Kasus Tewasnya Kadek Sepi Memasuki Tahap Penyidikan

beritabali.com/ist/Kasus Tewasnya Kadek Sepi Memasuki Tahap Penyidikan

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritakarangasem.com, Karangasem.
Kasus tewasnya I Kadek Sepi bocah yang tewas di tangan bapak kandungnya I Nengah Kicen sudah memasuki tahap penyidikan. Pria yang tinggal di dusun Babakan Kecamatan Abang Karangasem pada Selasa 23 September 2021 ini terbukti membunuh anaknya sendiri berusia 13 tahun dengan sadis. 
Sehingga penyidik unit PPA Karangasem menjerat pelaku dalam pasal 80 Ayat (4) Jo. Pasal 76.C Undang-undang Republik Indonesia nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2003 tentang perlindungan anak, SUB. KDRT Pasal 44 Ayat (3) undang-undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004 tentang PKDRT. 
Menanggapi pasal ini, aktivis perlindungan anak dan perempuan asal Bali, Siti Sapurah resah. Dalam penilainya, pasal tersebut tidak sesuai dengan kekejian yang dialami oleh korban hingga akhirnya meregang nyawa. Ia menyarankan pelaku sebaiknya dijerat pasal pembunuhan berencana yang masuk dalam pasal 340 KUHP. 
"Pelaku seharusnya dijerat pasal 80 ayat 3 dan ayat 4 uu 35 tahun 2014 perubahan pertama dari UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Yang kedua, jo ke pasal 338 KUHP dan Jo pasal 340 KUHP," ungkap pengacara yang akrab dipanggil Ipung itu kepada awak media, Jumat, 15 Oktober 2021. 
Menurut Ipung, penyidik kepolisian harus berkaca pada hasil autopsi korban. Pasalnya, korban dihabisi secara sadis dan juga sudah mengandung unsur perencanaan. Awalnya korban dipukul menggunakan tangan kosong, lalu dadanya dihajar menggunakan mainan pedang hingga lebam dan tengkuk dipukul pakai menggunakan batang bambu. 
"Kenapa bisa masuk ke pasal 340 KUHP pembunuhan berencana. Dia dengan sengaja membunuh seseorang," ujar Ipung.
Halaman :

TAGS : Berita Karangasem Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Karangasem Terkini Berita Karangasem Hari Ini Info Karangasem Beritakarangasem Informasi Karangasem


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya