Relawan Pasebaya Kenang Saat Masa Erupsi Gunung Agung - Beritakarangasem.com

News

Relawan Pasebaya Kenang Saat Masa Erupsi Gunung Agung

Senin, 13 September 2021 | 17:50 WITA
Relawan Pasebaya Kenang Saat Masa Erupsi Gunung Agung

beritabali/ist/Relawan Pasebaya Kenang Saat Masa Erupsi Gunung Agung.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritakarangasem.com, Karangasem.
Status Gunung Agung yang ada di Kabupaten Karangasem, Bali resmi diturunkan dari level II Waspada ke Level I Normal pada Senin, (13/09/2021). 
Penurunan status Gunung Tertinggi di Bali yang sebelumnya sempat mencapai level IV Awas tersebut disambut suka cita oleh warga beserta para Relawan Pasebaya Agung yang kala itu terbentuk pada saat masa - masa krisis erupsi Gunung Agung.
Sepak terjang relawan tangguh tersebut tak usah diragukan lagi, saat status Gunung Agung berada pada level tertinggi yang memaksa warga untuk ngungsi menjauh dari kawasan rawan bencana (KRB), para relawan ini turun membantu komunikasi, evakuasi hingga memberikan edukasi kepada warga yang saat itu masih enggan untuk meninggalkan rumahnya menuju ke lokasi pengungsian.
Seperti pengalaman I Wayan Nuarta salah seorang Relawan Pasebaya asal Batusesa, Rendang, Karangasem. Selama terlibat langsung dari awal menjadi relawan Pasebaya, berbagai pengalaman tak terlupakan ia dapatkan. Mulai dari dikatakan menyebarkan foto hoaks, hingga berhasil melacak pelaku jamer yang mengganggu frekuensi radio komunikasi para relawan. 
Tak sampai disana, kenangan yang paling membekas dibenaknya yaitu pada saat pertama kali status Gunung Agung naik ke level IV awas, di tengah situasi genting Nuarta turun menggedor rumah warga dari pintu ke pintu untuk memberikan informasi bahwa saat itu warga diharuskan untuk bergeser ketempat yang lebih aman karena ada indikasi akan terjadi erupsi.
Halaman :

TAGS : Berita Karangasem Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Karangasem Terkini Berita Karangasem Hari Ini Info Karangasem Beritakarangasem Informasi Karangasem


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya