Massa Desa Adat Liligundi Gerudug Gedung DPRD Karangasem - Beritakarangasem.com

News

Polemik Adat Tak Kunjung Tuntas

Massa Desa Adat Liligundi Gerudug Gedung DPRD Karangasem

Kamis, 09 September 2021 | 18:50 WITA
Massa Desa Adat Liligundi Gerudug Gedung DPRD Karangasem

beritabali/ist/

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritakarangasem.com, Karangasem.
Polemik adat tak kunjung menemukan jalan keluar, puluhan warga Desa Adat Liligundi, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem datangi kantor DPRD Karangasem, pada Kamis, (09/09/2021)
I Made Sukadana selaku Ketua Pecalang yang dipercaya sebagai perwakilan warga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kedatangannya bersama puluhan warga ke gedung DPRD Karangasem tersebut meminta agar lembaga DPRD membantu mengawasi dan menjembatani permasalahan di Desa Adat Liligundi yang telah berlangsung sejak tahun 2019 silam.
"Persoalan di Desa Adat kami ini sudah lama tidak terselesaikan yang berakibat adanya gejolak di masyarakat, kalau ini dibiarkan seperti api dalam sekam yang sewaktu - waktu bisa meledak dan tentunya akan berdampak terhadap pemerintah. Harapan saya agar kelembagaan DPRD bisa ikut memantau dan menjembatani tahapan mediasi kedepannya sehingga MDA lembaga adat ini bisa mengambil keputusan secara independen," ujar Sukadana. 
Sukadana menuturkan, awal permasalahan muncul ketika akan dilaksanakan pemilihan bendesa adat Liligundi, lantaran Bendesa saat itu sudah habis masa bakti kepemimpinan.
Halaman :

TAGS : Berita Karangasem Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Karangasem Terkini Berita Karangasem Hari Ini Info Karangasem Beritakarangasem Informasi Karangasem


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya