Insentif Nakes di Karangasem Rp1,7 M Belum Cair Sepenuhnya - Beritakarangasem.com

News

Insentif Nakes di Karangasem Rp1,7 M Belum Cair Sepenuhnya

Selasa, 27 Juli 2021 | 09:45 WITA
Insentif Nakes di Karangasem Rp1,7 M Belum Cair Sepenuhnya

beritabali/ist/Rapat Bupati Karangasem soal insentif nakes.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritakarangasem.com, Karangasem.
Insentif untuk tenaga kesehatan khusus COVID-19 di Kabupaten Karangasem sebesar Rp1,7 Miliar belum seluruhnya dicairkan, lantaran sejauh ini anggaran yang telah terpasang tersebut baru direalisasikan sebagian. 
Bupati Karangasem, I Gede Dana meminta jajarannya untuk memprioritaskan pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19, termasuk insentif untuk para tenaga vaksinator sebesar Rp9 miliar. Menurutnya, para nakes sangat rentan terpapar Covid-19 dari pasien yang ditangani. 
Terbukti, sejauh ini ada 94 tenaga kesehatan yang sudah terpapar Covid-19, belum lagi tenaga penunjang sehingga berjumlah sebanyak 108 tenaga kesehatan yang terpapar virus asal Wuhan tersebut. 
"Saya meminta jajaran terkait untuk segera mencairkan insentif nakes dan vaksinator di masing-masing perangkat daerah dan unit-unit perangkat daerah. Menanyakan perihal kendala pencairan sekaligus mencari solusi percepatan pencairan insentif nakes termasuk tenaga vaksinator dengan Kepala Dinas Kesehatan," kata Bupati Gede Dana didampingi Sekda Sedana Merta usai rapat dengan Organisasi Profesi Bidang Kesehatan yang diketuai Kadis Kesehatan Kabupaten Karangasem pada Selasa, (27/07/2021).
Pencairan insentif bagi nakes merupakan suatu hal yang patut untuk segera dilakukan. Menurut Bupati Gede Dana, insentif nakes juga dapat bermanfaat dalam upaya meningkatkan optimisme dan semangat nakes yang bekerja. Mengingat pandemi Covid-19 sudah berjalan hampir dua tahun, tentu pelayanan kesehatan bagi nakes dan rumah sakit harus mendapat apresiasi dengan mempercepat pencairan insentif, bukan justru terhambat.  
Halaman :

TAGS : COVID 19 Kabupaten Karangasem Nakes Pandemi Covid 19 Tenaga Kesehatan


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya