Bale Pura Roboh, Netizen Singgung Konstruksi Bangunan - Beritakarangasem.com

Suara Warga

Bale Pura Roboh, Netizen Singgung Konstruksi Bangunan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 02:10 WITA
Bale Pura Roboh, Netizen Singgung Konstruksi Bangunan

beritabali/ist/Bale Panggungan Pura Puseh Kubu Juntal roboh.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritakarangasem.com, Karangasem.
Satu unit bangunan Bale Panggungan yang berada di areal Pura Puseh Kubu Juntal, Desa Juntal, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem ambruk akibat diterjang angin kencang pada Kamis (15/7/2021). 
Bendesa Adat Kubu Juntal, I Ketut Suardita pada Jumat, (16/07/2021) menuturkan, pihaknya mendapat informasi dari salah satu kelian banjar bahwa bangunan panggungan dengan panjang 27 meter dan lebar 5 meter yang berada di Pura Puseh telah roboh sekitar pukul 14.00 WITA. 
"Bangunan ini usianya baru sekitar 4 tahunan, dibangun melalui dana BKK masing-masing banjar pengempon, terkait dengan musibah ini, kami akan bahas pada saat sangkepan nanti bersama krama," ujarnya.
Sejumlah netizen mengomentari kejadian tersebut. Dari sejumlah komentar tersebut menyoroti konstruksi kayu dan bangunan yang menjadi penyebab robohnya bale penggungan tersebut, selain karena angin kencang. Seperti yang dilihat dari kutipan komentar netizen berikut:  
Iketut Darmadi: System kontruksi kayu sering diabaikan, oleh undagi dg beban yg cukup berat, tekanan Angin, pada umumnya pepurus pen dari caka yg ke lambang salah satu patah akan menyebabkan semua caka akan bergerak bisa roboh, perlu di evaluasi lagi system kontruksi kayu jaman sekarang karna kwalitas jaman dulu bagus dan kuat, sekarang banyakan kayu muda.
Yan Arix Arix: Bikin konteruksi bngun yg kokoh'jgn asal kliatn megah'tpi kualitas'bhanya'kndor.biar saat ada agin aman

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : seo


TAGS : Dana BKK Pura Puseh Kabupaten Karangasem Netizen


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



Opini Lainnya :


Berita Lainnya