search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Karangasem Tewas Tertimpa Runtuhan Pohon Wani
Senin, 13 Desember 2021, 21:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Warga Karangasem Tewas Tertimpa Runtuhan Pohon Wani.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, SELAT.

Wayan Budiarna (51) warga Dusun Karangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat, Karangasem meninggal dunia akibat tertimpa runtuhan dahan pohon Wani di Banjar Dinas Pengawan, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem pada Senin, (13/12/2021) saat menebang Pohon Sandat. 

Kapolsek Bebandem, AKP. I Wayan Gede Wirya dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengungkapkan, korban bersama dua rekannya awalnya hendak menebang pohon jenis Kenanga (sandat) berdiameter kurang lebih 50 cm di wilayah tersebut. 

Mulanya, pemotongan kayu berjalan lancar, Korban yang saat itu melakukan pemangkasan bagian dahan tiba - tiba mengalami kendala dimana dahan pohon seukuran paha orang dewasa yang ia potong tiba - tiba tersangkut pada ranting pohon Wani yang berada di sebelahnya. 

Saat itu, rekan korban sempat menarik tali pengencang yang diikatkan pada pohon sandat namun, dahan pohon yang nyangkut tersebut tidak bisa lepas dan tersangkut kuat di pohon  wani.

Nah karena dirasa aman penebangan langsung dilanjutkan hingga pohon snadat roboh dan sampai dilakukan pemotongan serta pemecahan. Bahkan kayu kenanga (sandat) yang sudah dipecah tersebut sudah ada yang dibawa ke tempat yang aman. 

Sampai akhirnya sekitar pukul 12.00 WITA, ketiganya termasuk korban beristirahat makan siang sembari berteduh di bawah Pohon Wani tempat ranting pohon sandat itu tersangkut dengan jarak ketinggian kurang lebih 30 (tiga) puluh meter dan tempat berteduh dari jarak pohon sandat yang ditebang kurang lebih 10 meteran. 

Setelah selesai makan, korban dan rekannya sempat duduk-duduk santai sambil mengobrol, kemudian tiba-tiba terdengar suara patahan dari arah atas tepat pada ranting yang tersangkut, kemudian secara spontan semua langsung berlari menghindar menyelamatkan diri masing-masing.

Namun korban yang saat itu lari ke arah Utara langsung tertimpa ranting pohon wani mengenai bagian kepala korban. 

"Korban sempat dilarikan ke RSUD Karangasem, tetapi nyawa korban tak bisa diselamatkan, korban meninggal dunia di lokasi kejadian," ujar Wirya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami