search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah Warga Karangasem Nyaris Hangus Terbakar
Jumat, 1 April 2022, 20:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah Warga Karangasem Nyaris Hangus Terbakar.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Damkar Karangasem mengingatkan warga agar selalu memastikan peralatan elektronik dalam kondisi dimatikan serta mencabut setop kontak sebelum mengunci dan meninggalkan rumah. 

Pasalnya, hari ini Jumat (1/4/2022) diduga gara - gara korsleting listrik rumah milik I Wayan Ungsi warga Gang Bale Agung, Desa Jasri, Karangasem nyaris hangus dilahap si jago merah.

Beruntung, sebelum api membesar salah seorang tetangganya melihat kepulan asap dari dalam salah satu kamar di rumah tersebut dan langsung melaporkannya ke Damkar Karangasem. 

Tak kurang dari 9 menit setelah laporan masuk, armada dan petugas Damkar tiba di lokasi untuk melakukan penanganan. Api kemudian berhasil dijinakkan dalam waktu yang tidak lama. 

Menurut Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah, kebakaran tersebut terjadi diduga karena terjadi korsleting listrik pada bagian stop kontak.

Sebelum kebakaran terjadi, di dalam kamar tempat api pertama kali muncul peralatan elektronik berupa mini compo masih terdengar menyala namun kamar sudah dalam keadaan terkunci karena ditinggal kerja oleh penghuninya. 

"Dari hasil pengamatan di TKP, api diduga mulanya muncul dari stop contak, karena mini compo yang ada di dekatnya terbakar, dan juga bagian kasur yang paling dekat dengan stop contak juga terbakar," ujarnya. 

Ia mengimbau agar memperhatikan stop contak, agar tidak diisi secara berlebihan dan selalu cabut kontak listrik barang elektronik sebelum meninggalkan rumah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami