search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
7 Motor Warga Bebandem Tertimbun Usai Longsor Timpa Garasi
Minggu, 6 Februari 2022, 14:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/7 Motor Warga Bebandem Tertimbun Usai Longsor Timpa Garasi.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, BEBANDEM.

Tanah longsor menimpa garasi dan menimbun 7 unit sepeda motor milik warga Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan, Bebandem, Karangasem yang terparkir di dalamnya pada Sabtu malam (05/02/2022).

Informasi yang diperoleh, peristiwa tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 20.00 WITA. Sebelum kejadian, wilayah Kalanganyar dan sekitarnya sempat diguyur hujan deras, diduga karena kondisi tanah yang labil akibat diguyur hujan menjadi penyebab peristiwa tanah longsor itu terjadi.

"Sebelum kejadian wilayah tersebut sempat turun hujan deras, kemungkinan karena derasnya hujan tanah menjadi labil dan longsor," ujar Kalaksa BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. 

Bangunan garase yang diketahui milik I Wayan Suarta mengalami kerusakan yang cukup parah, personel BPBD Karangasem yang turun saat itu berupaya mengevakuasi kendaraan yang tertimbun tanah.

Karena situasi sudah malam sisa material dan bangunan yang roboh rencananya akan dibersihkan hari ini, Minggu (06/02/2022) secara bergotong royong bersama warga sekitar. 

"Kami selaku BPBD Kabupaten Karangasem menhimbau untuk seluruh warga masyarakat kabupaten Karangasem khususnya di wilayah rawan bencana, agar selalu waspada dan mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengurangi risiko terjadinya korban bencana," harap Arimbawa.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami