search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Vila Milik WNA Swiss di Seraya Barat, 4 Damkar Dikerahkan
Senin, 3 Juni 2024, 22:02 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kebakaran Vila Milik WNA Swiss di Seraya Barat, 4 Damkar Dikerahkan.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, SELAT.

Peristiwa kebakaran menimpa bangunan vila milik WNA asal Swiss di Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Seraya Barat, Karangasem ludes pada Senin (3/6/2024).

Saat kebakaran terjadi, diketahui kondisi vila dalam keadaan sepi. Karyawan yang bekerja disana sedang pulang karena ada acara, sementara pemiliknya berada di negaranya. 

“Saya baru tahu setelah dapat kabar dari warga sekitar. Saat dilihat, ternyata kondisi api sudah berkobar cukup besar dari dalam vila," kata seorang karyawan vila. 

Petugas Damkar pun langsung dihubungi oleh karyawan vila begitu mengetahui musibah tersebut. Sebelum petugas Damkar tiba, sejumlah warga sekitar sempat berusaha membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Hanya saja, besarmya korbaran api cukup sulit untuk dijinakkan. 

Akibat kejadian tersebut, pemilik villa ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar. Mengingat seluruh bangunan dan barang yang ada di dalam vila seperti televisi, laptop, alat DJ, kulkas, kasur dan yang lainnya semuanya hangus terbakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa mengatakan, usai menerima laporan, pihaknya langsung mengerahkan sekitar sepuluh orang personel berikut empat unit armada Damkar untuk melakukan penanganan.

“Untuk kerugian, kurang lebih sekitar Rp1 miliar karena tidak ada satupun barang yang bisa kita selamatkan. Sedangkan untuk penyebab kebakaran diperkirakan karena korsleting listrik,” terang Budiyasa.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami