search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kebakaran Taman Edelweis Karangasem, Kerugian Ratusan Juta
Kamis, 19 Mei 2022, 16:30 WITA Follow
image

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, RENDANG.

Bangunan tempat loket dan Kantin Objek Wisata Taman Edelweiss di Dusun Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem hangus terbakar pada Rabu malam (18/5/2022).

Ketua Pengelola Objek Wisata Taman Edelweiss, I Wayan Sudiana dikonfirmasi Kamis (19/5/2022) mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu malam sekitar pukul 21.30 WITA. 

Ia menduga, pemicu kebakaran yang melahap hampir seluruh bangunan loket dan kantin dengan ukuran sekitar 12×4 meter itu akibat korsleting

listrik mengingat didalam bangunan yang terbakar juga terdapat sejumlah barang elektronik.

"Kemungkinan karena korsleting listrik, tempat loket hangus total sedangkan kantin tersisa separuhnya," ujar Sudiana. 

Pada saat kebakaran terjadi, warga yang tinggal di sekitar lokasi langsung datang dan membantu proses pemadaman api, hingga api bisa dipadamkan. 

Namun demikian sejumlah dokumen penting serta peralatan elektronik seperti laptop, komputer, CCTV hingga peralatan masak tak bisa diselamatkan, seluruhnya hangus dilahap si jago merah.

Atas musibah tersebut, kerugian yang dialami ditaksir mencapai ratusan juta rupiah mengingat ada sejumlah barang elektronik dan dokumen yang ikut terbakar 

"Untuk kerugian kemungkinan mencapai ratusan juta," kata Sudiana. 

Untuk menjaga kenyamanan pengunjung, tindakan yang dilakukan oleh pengelola sementara hanya membersihkan dan merapikan puing - puing sisa kebakaran dulu. Sedangkan untuk perbaikan pihak pengelola mengaku belum bisa dilakukan mengingat dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/net

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami