search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Karangasem Sidak Harga Kebutuhan Pokok Jelang Lebaran
Selasa, 26 April 2022, 12:00 WITA Follow
image

beritakarangasem.com

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Bupati Karangasem, I Gede Dana memantau harga kebutuhan pokok jelang hari raya lebaran di Pasar Subagan dan Pasar Timur Amlapura pada Selasa pagi, (26/4/2022). 

Bupati Gede Dana pertama melakukan pemantauan harga di Pasar Subagan ditemani oleh Sekda Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta dan Kadiskoperindag, I Made Loka Santika.

Disana Bupati sempat berkeliling dan berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok yang dijual di Pasar tersebut. 

"Dari hasil pemantauan kami harga kebutuhan pokok maupun daging ayam dan daging Sapi sejauh ini masih stabil, belum ada lonjakan, termasuk juga ketersediaan dan harga minyak curah

dan kemasan masih mencukupi dan stabil bahkan pedagang ada yang mengaku belum dapat jualan minyak dari pagi ini," ujar Bupati Gede Dana.

Usai di Pasar Subagan, Bupati beserta rombongan lanjut meluncur ke Pasar Amlapura Timur, di sana Bupati Gede Dana berkeliling dan berbincang dengan sejumlah pedagang bahan pokok dan pedagang sayuran yang berjualan. 

Dari hasil pemantauan, sejauh ini harga kebutuhan pokok di Pasar Amlapura Timur terbilang masih stabil. Bahkan harga minyak curah di Pasar Amlapura Timur ditemukan lebih murah dari Pasar Subagan dimana untuk harga minyak per botol mineral ukuran tanggung dijual Rp.10 ribu sedangkan di Pasar Subagan Rp.12 ribu. 

Meski harga bahan pokok masih stabil, namun mendekati Lebaran, Bupati Gede Dana mengaku akan terus melakukan pemantauan harga di pasar-pasar yang ada di Karangasem. 

"Kita akan terus pantau, jika misalnya nanti ada kenaikan, tentu kami akan kordinasi dengan Disperindag untuk antisipasi apakah nantinya menggelar pasar murah, "; Kata Gede Dana.

Sementara itu, menurut Nur Haisah salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Subagan mengaku harga daging ayam sudah naik sekitar sebulan yang lalu. 

Dimana sebelumnya harga daging ayam masih dikisaran Rp. 40 ribu per kilogramnya namun saat ini berada di kisaran Rp.43 ribu sampai dengan Rp.45 ribu rupiah per kilogramnya. 

"Naiknya sekitar sebulan lalu, sekarang harga daging ayam per kilogramnya Rp. 45 ribu," ujarnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/net

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami