search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Longsor di Desa Ban Karangasem, 1 Warga Alami Luka Bakar
Senin, 21 Maret 2022, 20:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Longsor di Desa Ban Karangasem, 1 Warga Alami Luka Bakar.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ban, Kubu, Karangasem pada Minggu (20/3/2022) menyebabkan tanah longsor di sejumlah titik.

Informasi yang diperoleh, selain menyebabkan beberapa akses jalan tertutup, material longsor juga menyebabkan kerusakan terhadap sejumlah bangunan rumah, dapur hingga sanggah milik warga.

Bahkan ada satu korban, bernama Ni Nengah Sohin warga Banjar Dinas Daya harus dirujuk ke RSUD Karangasem lantaran mengalami luka bakar terkena bara api dan minyak panas karena dapur tempatnya memasak tiba - tiba terkena longsoran. Selain mengalami luka bakar, Sohin juga mengalami keluhan nyeri pada lutut dan tungkai bawah bagian kanan. 

"Laporan dari kawil, longsor terjadi di tiga wilayah yaitu Banjar Dinas Cegi, Daya dan Banjar Dinas Bunga, satu warga kami saat ini masih dirawat lantaran mengalami luka bakar pada kaki, karena saat terjadi longsor yang mengenai dapurnya, korban kemungkinan sedang memasak," ujar Kepal Desa Ban, I Gede Tamu Sugiarta dihubungi, Senin (21/3/2022). 

Sementara itu, pascakejadian Hari ini Senin, (21/3/2022) Tim TRC BPBD Karangasem turun untuk melakukan penanganan dampak kejadian bencana akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Ban.

Dari hasil penanganan yang dilakukan, untuk di wilayah Banjar Bunga, tercatat satu bangunan rumah terkena longsor dan tanah longsor sempat menutup akses ruas jalan. 

Untuk di Banjar Dinas Daya, longsoran mengenai bangunan Dapur milik korban Ni Nengah Sohin yang saat ini sedang dirawat di RSUD karena mengalami luka bakar. 

Selain itu, longsoran juga menimpa setidaknya empat sanggah milik warga di lokasi yang berbeda, serta longsoran juga menimpa tiga pekarangan rumah warga Banjar Dinas Daya. 

Sedangkan di Banjar Dinas Cegi, pekarangan rumah warga jebol akibat tergerus dan satu bangunan dapur juga dilaporkan jebol.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami