search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perlahan, Kasus Covid-19 di Karangasem Melandai
Sabtu, 12 Maret 2022, 15:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Perlahan, Kasus Covid -19 di Karangasem Melandai.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Secara perlahan, Kasus terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Karangasem kembali melandai setelah sebelumnya sepat mengalami lonjakan yang cukup signifikan. 

Berdasarkan perkembangan data terakhir Jumat (11/03/2022) Karangasem mencatat kasus sembuh sebanyak 9 orang dan tambahan kasus baru sebanyak 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan penambahan kasus sembuh dan terkonfirmasi, hingga saat ini total jumlah kasus aktif yang masih menjalani perawatan di Kabupaten Karangasem berjumlah 67 kasus. 

Dari 67 kasus aktif tersebut, 7 kasus diantaranya saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Karangasem, 7 kasus isolasi di RS luar Karangasem sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri baik di Karangasem maupun luar Karangasem.

"Secara prinsip sudah mulai melandai, sesuai data kemarin juga tambahan kasus cenderung menurun," jelas Sekda Kabupaten Karangasem selaku Kepala Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, I Ketut Sedana Merta saat dihubungi Sabtu siang (12/3/2022).

Lebih lanjut, dengan tercapainya target vaksinasi dosis ke III (Booster) ia berharap kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus melandai. Sedana Merta juga mengajak warga Karangasem bagi yang belum divaksin booster agar segera mengikuti vaksinasi.

Selain vaksinasi, ia juga mengingatkan agar warga mayarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami