search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alasan Usai Naik Gunung, Turis Asing Terjaring Tidak Pakai Masker
Senin, 7 Februari 2022, 16:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Alasan Usai Naik Gunung, Turis Asing Terjaring Tidak Pakai Masker.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Belasan warga lokal termasuk wisatawan asing terjaring dalam kegiatan penertiban protokol Kesehatan yang dilaksanakan oleh tim gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Karangasem di jalur pariwisata Candidasa, Karangasem pada Senin (07/02/2022).

Informasi yang diperoleh, kebanyakan pelanggaran yang ditemukan yaitu tidak memakai masker hingga memakai masker dalam posisi yang kurang tepat saat beraktivitas di luar rumah terutama saat berkendara di jalan raya. 

Saat ditanya petugas, para pelanggar mengaku lupa memakai masker, bahkan salah seorang wisatawan asing yang terjaring ada juga yang mengaku usai mendaki gunung sehingga tidak menggunakan masker. 

Kasi Pengawasan Operasi Pembinaan dan Penyuluhan (Wasopbinluh) Sat Pol PP Karangasem, I Putu Agus Sumahendra yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, dalam penertiban tersebut pihaknya mendapati 12 pelanggar protokol kesehatan

"Kebanyakan pelanggar yang kita temukan, tidak menggunakan masker hingga menggunakan masker dalam posisi yang tidak tepat saat berkendara," ujarnya.

Seluruh pelanggar yang terjaring dalam razia Prokes tersebut diberikan sanksi berupa pembinaan agar ke depan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama saat beraktivitas diluar rumah. 

Ia juga mengatakan, kegiatan penertiban protokol kesehatan seperti ini akan terus dilaksanakan dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Karangasem.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami