search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hasil Tes Swab PCR, 4 Siswa SMAN 1 Selat Positif Covid-19
Rabu, 2 Februari 2022, 21:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Hasil Tes Swab PCR, 4 Siswa SMAN 1 Selat Positif Covid-19.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, SELAT.

Siswa terkonfirmasi positif Covid-19 di SMA Negeri 1 Selat, Karangasem kembali bertambah sebanyak 4 kasus pada Rabu (02/02/2022). 

Tambahan 4 kasus tersebut ditemukan setelah satgas dan petugas kesehatan melaksanakan tes Swab PCR hari ke-5 terhadap satu kelas siswa yang berjumlah sebanyak 35 orang hasil tracing dari kasus sebelumnya. "Hari ini, hari kelima kembali dilakukan Swab PCR, dari seluruh sample yang diambil, 4 sample dinyatakan positif Covid-19, " jelas Kepala Puskesmas Selat, dr. I Gusti Lanang Putu Udiyana saat dikonfirmasi.

Dengan tambahan 4 kasus tersebut, total jumlah siswa yang dinyatakan terpapar virus Corona hingga saat ini berjumlah 6 orang, dimana seluruhnya merupakan siswa yang berasal dari satu kelas yang sama.

Tambahan 4 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Selat, Drs. I Wayan Cenik saat dihubungi. "ya benar ada tanbahan 4 kasus, " ujarnya

Atas tambahan kasus tersebut, menurut Wayan Cenik pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut dari pihak terkait, sejauh ini satu kelas siswa hasil tracing masih tetap melaksanakan pembelajaran dari rumah.

Sebelumnya, satu kelas siswa tersebut menjalani tes swab antigen di aula SMA N 1 Selat pada Sabtu (29/01/2022), setelah satu orang siswa dinyatakan positif covid-19. Saat itu, hasil swab antigen satu orang siswa dinyatakan reaktif. 

Setelah menjalani swab antigen, 35 orang siswa tersebut langsung diarahkan untuk melaksanakan pembelajaran dari rumah selama 5 hari, di hari ke-5 seluruhnya akan kembali menjalani tes Swab PCR.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami