search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Bias Tugel, Pantai Berpasir Putih Indah Asal Karangasem
Senin, 24 Januari 2022, 23:10 WITA Follow
image

bbn/ihategreenjello.com/Pantai Bias Tugel, Pantai Berpasir Putih Indah Asal Karangasem

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, MANGGIS.

Karangasem juga memiliki destinasi pantai yang wajib untuk dikunjungi. Pantai ini bernama Pantai Bias Tugel. Pantai ini menawarkan keindahan dari pasir pantai yang putih dan laut yang jernih.

Pantai Bias Tugel Bali terletak di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar 57 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor. 

Dari Denpasar sekitar 44 km dengan waktu tempuh 1.5 jam perjalanan. Lokasi pantai cukup dekat dengan Pelabuhan Padang Bai, yaitu pelabuhan yang biasanya digunakan untuk penyeberangan Bali-Lombok.

Area Pantai Bias Tugel Bali diapit oleh batu karang yang cukup besar, maka dari itu pantai ini dinamakan Pantai Bias Tugel. Kata “Bias” berarti pasir, sedangkan “Tugel” berarti terpotong. Pantai ini memiliki garis pantai yang tidak terlalu panjang yaitu sekitar 200 meter. 

Walaupun begitu, pantai ini disebut memiliki pasir paling putih di Bali. Air laut yang tampak bening dan suasana pantai yang masih sepi menambah keindahan Pantai Bias Tugel Bali.

Pantai Bias Tugel Bali memiliki laguna kecil yang letaknya di sisi kiri pantai. Pengunjung bisa berenang atau hanya sekedar berendam didalamnya. Hanya saja jangan lakukan hal tersebut ketika air laut pasang karena tidak menutup kemungkinan bisa terbawa ombak.

Daya tarik Pantai Bias Tugel Bali yaitu pantai ini memiliki fenomena water blow. Anda cukup menghadap ke laut dan melihat ke sebelah kanan, maka Anda akan menemukan air laut yang membentur karang sehingga terlihat seperti air mancur. (sumber : Dispar Karangasem) 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami