search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kehabisan BBM, Kapal Tongkang Merapat di Pantai Bulakan
Senin, 24 Januari 2022, 18:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kehabisan BBM, Kapal Tongkang Merapat di Pantai Bulakan.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, ABANG.

Khawatir kehabisan bahan bakar, Kapal Tongkang Famida GT 283 dan kapal Tug Boat Fortuna Samudra 1, GT 283 melego jangkar di Pantai Bulakan, Abang, Karangasem pada Senin (24/01/2022).

Informasi yang diperoleh, kapal yang dinahkodai oleh Peri Sabrianto dengan 11 orang ABK tersebut diduga nyaris kehabisan bahan bakar dalam perjalanannya dari Lerokis Pulau Wetar Maluku Barat Daya menuju Surabaya hingga akhirnya memutuskan untuk menurunkan jangkar di perairan Bulakan.

"Menurut Nakhoda, BBM nya tidak total habis tetapi perkiraannya kalau perjalanan ke Surabaya dilanjutkan kemungkinan BBM nya tidak mencukupi sehingga akhirnya merapat ke Pantai Bulakan, Abang," ujar Kasat Polair Polres Karangasem, AKP. I Gusti Agung Bagus Suteja saat dikonfirmasi terkait kondisi kapal tongkang tersebut. 

Menurut Suteja, penyebab kapal tongkang tersebut nyaris kehabisan bahan bakar karena di dalam perjalanan menuju Surabaya kapal sempat menemui kendala cuaca ombak tinggi dan arus kencang sehingga kapal sempat berlindung sebanyak dua kali keluar dari alur pelayaran yang direncanakan yakni di kepulauan flores NTT dan Kepulauan Tanjung Batu NTB selama 6 hari. 

Cuaca ombak tinggi dan arus kencang sehingga kapal sempat berlindung sebanyak dua kali keluar dari alur pelayaran yang di rencanakan yakni di kepulauan flores NTT dan Kepulauan Tanjung Batu NTB selama 6 hari.

"Akibat dari kendala tersebut kemungkinan menyebabkan bahan bakar kapalnya habis lebih cepat sebelum dapat tiba di pelabuhan tujuan di Surabaya," jelas Suteja.

Dari hasil koordinasinya, kapal tersebut rencananya akan disediakan BBM oleh perusahaan minyak dari pelabuhan Benoa, Bali agar kapal bisa kembali melanjutkan pelayarannya menuju Surabaya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami