search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Satu Lagi Peninggalan Kerajaan Karangasem, Taman Ujung
Selasa, 11 Januari 2022, 22:50 WITA Follow
image

bbn/www.baligetaway.co.id/Satu Lagi Peninggalan Kerajaan Karangasem, Taman Ujung

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Taman Ujung adalah salah satu destinasi di Karangasem yang cukup terkenal. Taman tersebut merupakan water palace peninggalan kerajaan Karangasem yang kini menjadi destinasi wisata populer di Bali Timur.

Pesona arsitektur bangunannya yang unik ditambah taman dan kolam indah di sekitarnya membuat tempat ini jadi salah satu spot favorit kunjungan wisatawan. Keindahan ini membawa banyak wisatawan menjadikan Taman Ujung Bali sebagai tempat untuk melakukan sesi pemotretan pre wedding yang romantis.

Sejumlah paket wisata Bali dari sejumlah agen wisata sudah memasukkan destinasi ini dalam list kunjungan. Sehingga wisatwan akan lebih dimudahkan. Berbagai keseruan pun bisa Anda dapatkan bersama orang terkasih tanpa harus repot sendiri mempersiapkan rencana perjalanan.

Taman Ujung atau dikenal juga dengan nama Taman Sukasada merupakan taman milik keluarga Puri Karangasem yang sudah ada sejak lama. Keberadaan taman ini bermula dari pembangunan kolam Dirah pada tahun 1901 yang selanjutnya kembangkan lagi menjadi Taman Sukasada.

Perluasan taman tersebut diprakarsai oleh raja Karangasem I Gusti Bagus Jelantik yang bergelar Anak Agung Anglurah pada tahun 1909. Dengan bantuan arsitek Belanda dan Cina, van Den Hentz dan Loto Ang, water palace ini selesai di tahun 1921.

Selain itu Taman Ujung Karangasem ini juga sempat beberapa kali direnovasi setelah terkena gempa tahun 1976 dan tahun 1968. Luas taman yang dulunya mencapai 400 hektar pun menyusut menjadi 10 hektar karena sebagian besar lahan dibagikan untuk masyarakat.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami