search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Hasil Tes Narkoba Bupati Hingga Kepala OPD di Karangasem
Kamis, 23 Desember 2021, 18:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ini Hasil Tes Narkoba Bupati Hingga Kepala OPD di Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Bupati Karangasem, Sekda hingga Kepala OPD dan Camat dites urine secara mendadak pada Kamis (23/12/2021) pagi saat hadiri Rapat Rutin Pemkab Karangasem di wantilan kantor.

Total ada 39 orang pejabat yang menjalani tes urine termasuk Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Merta. Tes dilakukan secara mendadak oleh BNNK Kabupaten Karangasem dalam rangka menditeksi dini terkait adanya kemungkinan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pemerintahan. 

"Untuk tes urine kita menggunakan Rapid Test 6 parameter meliputi: MOP (Morphine), THC (Marijuana), MET (Methamphetamine), COC (Cocaine), BZO (Benzodiazephine) dan AMP (Amphetamine). Dari 39 sample urine yang test diperoleh hasil seluruhnya negatif (-), " kata Kepala BNNK Karangasem, AKBP. Tri Kuncoro usai kegiatan. 

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana mengungkapkan, pihaknya baru mengetahui rencana tes urine tersebut setelah melaksanakan apel beberapa menit sebelumnya. 

"Dari hasil tes, seluruhnya negatif, kita sebagai Pemerintah wajib memberi contoh bagi masyarkat jangan sampai terjerumus, saya berharap generasi muda tidak menggunakan barang terlarang ini karena akan merusak masa depan dan juga dari sisi kesehatan kita," kata Bupati Gede Dana

Ia juga mengatakan, bahwa tak akan ragu memberikan sanksi tegas apabila ada jajarannya, ASN maupun pegawai kontrak yang terbukti menggunakan Narkoba.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami