search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemedek Pingsan Kejatuhan Batu Saat Turun Gunung Agung
Senin, 20 Desember 2021, 19:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pemedek Pingsan Kejatuhan Batu Saat Turun Gunung Agung.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, ABANG.

Ni Luh NA (inisial) salah seorang dari rombongan pemedek nuur tirta ke Puncak Gunung Agung asal Banjar Dinas Batumadeg, Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem tidak sadarkan diri saat turun dari puncak Gunung Agung pada Senin (20/12/2021). 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban beserta puluhan pemedek lainnya pagi ini naik ke Puncak Gunung Agung melalui jalur Pura Pasar Agung, Sebudi, Selat, Karangasem sekitar pukul 02.00 dini hari.

Setelah tiba di puncak, sekitar pukul 09.20 WITA, rombongan mulai bergerak turun, hanya saja baru berjalan sekitar 100 meter turun dari Puncak Gunung tiba - tiba ada batu jatuh dan nahasnya tepat mengenai kepala remaja 13 tahun tersebut hingga membuatnya pingsan. 

"Korban salah satu rombongan tirta yatra, saat balik dari Puncak, baru berjalan sekitar 100 meteran, tiba - tiba ada batu jatuh dan mengenai kepala korban hingga menyebabkan korban sempat tak sadarkan diri," terang PLT Kalaksa BPBD Karangasem, Nyoman Siki Ngurah dalam informasi yang diberikan. 

Setelah sekitar 15 menit korban pingsan, akhirnya korban perlahan mulai sadar kembali, Pecalang dan pihak keluarga yang ikut langsung mengevakuasi korban menuju ke Pura Pasar Agung. 

Setalah tiba di Pura Pasar Agung, korban langsung diarahkan menuju parkir Pura Pasar Agung untuk dibawa ke Puskesmas Selat agar mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Setelah mendapatkan pemeriksaan, informasi terakhir korban sudah diperbolehkan untuk pulang kerumahnya.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami