search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
1.500 Pohon Ditanam di Seraya Karangasem
Sabtu, 4 Desember 2021, 23:20 WITA Follow
image

beritabali/ist/1.500 Pohon Ditanam di Seraya Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Kebutuhan Oksigen semakin meningkat dengan pesatnya pertumbuhan penduduk dan peningkatan kasus infeksi Covid-19. 

Walaupun program vaksinasi secara maksimal sudah dilaksanakan, tidak dapat dipungkiri oksigen menjadi kebutuhan utama dalam kesehatan umat manusia. Salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan oleh masyarakat adalah dengan penghijauan atau penanaman kembali hutan yang gundul untuk meningkatkan pasokan oksigen serta mengurangi kemungkinan adanya bencana alam. 

Provinsi Bali dengan Visi nya Nangun Sat Kerti Loka Bali, membangun daerah Bali dengan tujuh aspek yang komprehensif dan memiliki sinergitas dengan alam semesta. Salah satu misi dari Nangun Sat Kerti Loka Bali yaitu "Wana Kerti" atau pelestarian hutan.

Inisiatif Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung Pengurus Daerah Bali pada Sabtu, (4/12) melaksanakan penghijauan dengan Tanam Pohon sebanyak 1500 pohon (Nangka, Asem, Cempaka, Jambu Merah, Sengon) di kawasan hutan Desa Seraya Timur Kabupaten Karangasem

Acara ini merupakan rangkaian dari Hari Pohon Sedunia 21 November 2021, yang mengingatkan akan arti pentingnya pohon dan manfaatnya untuk kehidupan.

"Adapun tujuan kegiatan, disamping sebagai penghijauan adalah, untuk kesinambungan dalam memfasilitasi kebutuhan masyarakat beberapa tahun kedepannya," jelas Ketua Ikatan Alumni ITB Pengda Bali, Cokorda Alit Indra Wardana di sela kesempatan tersebut.

Selanjutnya, Ketua Panitia kegiatan, Putu Ekayani, mengatakan, selain menanam pohon juga ada pembagian paket alat tulis dan edukasi kepada 100 orang siswa PAUD dan SD si Desa Seraya Timur. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Seraya Timur, I Made Pertu mengapresiasi kegiatan ini dan sangat besar manfaatnya untuk masyarakat di desa. Adapun kegiatan tersebut didukung oleh Pelindo Energi Logistic, Dewata Energi Bersih, Perusda Provinsi Bali juga.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami