search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wisman Membatalkan Pesanan Kamar Hotel Bulan Desember
Selasa, 26 Oktober 2021, 18:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Wisman Membatalkan Pesanan Kamar Hotel Bulan Desember

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Kebijakan karantina bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Bali ternyata cukup berpengaruh terhadap rencana liburan para wisatawan ke Pulau Dewata khususnya ke Kabupaten Karangasem

Terbukti, sejumlah wisatawan mancanegara yang sempat mereservasi kamar hotel di Karangasem dikabarkan membatalkan pesanannya, dimana salah satu alasan pembatalan itu ialah kebijakan karantina tersebut.

Kondisi ini dibenarkan oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Karangasem, I Wayan Kariasa saat dikonfirmasi Selasa, (26/10/2021).

"Sebelumnya ada sejumlah bookingan wisatawan mancanegara masuk untuk bulan Desember 2021, tetapi beberapa sudah ada yang dicancel alasannya kebanyakan lebih menitik beratkan masalah karantina," ujar Kariasa.

Selain itu, sejumlah bookingan kamar hotel dari wisatawan domestik juga terjadi pembatalan. Menurut Kariasa pesanan yang dibatalkan tersebut adalah wisatawan dalam jumlah grup dengan alasan masih mengatur kembali jadwalnya karena adanya tambahan biaya. 

Kariasa berharap  agar pemerintah mengkaji lagi sejumlah kebijakan yang diambil, terutama mengenai pemberlakuan PCR tersebut yang mana ini menambah beban biayanya tinggi bagi wisatawan. 

"Kalau tetap dengan PCR sekiranya Pemerintah bisa menurunkan harga, kalo bisa di kisaran Rp200 ribuan serta mempersiapkan perangkat untuk PCR yang memadai," harap Kariasa.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami