search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Bunutan
Selasa, 26 Oktober 2021, 17:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Menteri PPPA Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Desa Bunutan

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, ABANG.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga meninjau kegiatan vaksinasi Covid -19 di Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem pada Senin, (25/10/2021). 

Tak hanya sekedar memantau, Menteri Bintang Puspayoga yang didampingi langsung oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Wabup Arta Dipa juga membagikan bingkisan sembako untuk warga yang mengikuti vaksinasi serta bagi ibu hamil (bumil) dan anak - anak yang diserahkan secara simbolis.

Dalam kesempatan tersebut Menteri PPPA mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur vaksin Covid -19 sudah tersedia bagi anak berusia 12 tahun ke atas serta aman bagi ibu hamil tentunya dengan tetap mengacu kepada ketentuan yang ditetapkan.

Ia berharap proses vaksinasi untuk anak - anak usia 12 tahun dan ibu hamil khususnya di Kabupaten Karangasem bisa berjalan dengan baik serta bisa mencapai target capaian 100 persen.

Sementara itu, upati Karangasem, I Gede Dana mengucapkan terimakasih atas kehadiran Menteri PPPA dan rombongan beserta sejumlah yayasan yang ikut mendukung jalannya vaksinasi anak - anak dan ibu hamil di Kabupaten Karangasem.

Di Kabupaten Karangasem tingkat capaian vaksinasi sudah mencapai 72,33 persen yang terdiri dari pelayan publik, lansia, masyarakat umum, remaja dan juga Ibu Hamil. 
Untuk di Desa Bunutan sendiri jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama dan kedua mencapai 92,5 persen. 

Sementara sisanya sudah dilalukan pendekatan dengan cara pelayanan door to door dan sweeping oleh Dinas Kesehatan. 

"Sweeping juga dilakukan untuk menyasar masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi," ujarnya.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami