search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Instruksikan Bangun Tenda Pengungsian Sementara
Senin, 18 Oktober 2021, 10:00 WITA Follow
image

gempa;Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem;beritabali.com/ist/Bupati Instruksikan Bangun Tenda Pengungsian Sementara

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem menjadi wilayah yang mengalami kerusakan paling parah akibat guncangan gempa berkekuatan 4,8 SR yang terjadi pagi Sabtu, (16/10/2021). 

Menyikapi kejadian bencana gempa bumi tersebut, Bupati Karangasem, I Gede Dana bersama Wabup, I Wayan Artha Dipa langsung turun ke wilayah terdampak gempa paling parah yaitu wilayah Desa Ban didampingi BPBD dan Dinas Sosial.

Dalam kesempatan itu Bupati Gede Dana langsung memerintahkan Kadis Sosial dan BPBD Karangasem agar membangun tenda pengungsian dan memberikan batuan terpal untuk tenda tempat tinggal sementara bagi warga yang rumahnya mengalami kerusakan. 

"Kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa cukup parah, bahkan ada banyak rumah yang roboh. Saya sudah perintahkan BPBD dan Dinas Sosial untuk segera melakukan penanganan pascabencana," kata Bupati Gede Dana saat meninjau dampak gempa di Desa Ban.

Disamping itu, Gede Dana juga mengerahkan tim medis beserta mobil ambulana ke lokasi untuk melakukan penanganan bagi korban gempa yang mengalami luka - luka. 

"Kami atas nama pemerintah menyampaikan duka cita mendalam terhadap satu orang warga yang meninggal akibat gempa ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tandasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami