search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hotel Bersiap Sambut Wisman di Karangasem
Jumat, 15 Oktober 2021, 17:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Hotel Bersiap Sambut Wisman di Karangasem

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Seiring akan dibukanya penerbangan internasional, villa maupun hotel - hotel yang sebelumnya dijadikan lokasi isolasi terpusat di Kabupaten Karangasem kemungkinan tidak akan diisi pasien OTG lagi. 

Pasalnya, dengan dibukanya penerbangan internasional, tentunya villa dan hotel tersebut akan berbenah dan bersiap untuk menyambut kedatangan wisatawan ke Kabupaten Karangasem.

Oleh sebab itu, agar isolasi terpusat bisa tetap dilaksanakan terhadap pasien OTG, Pemda Karangasem telah merancang lokasi isolasi terpusat berbasis Desa. 

Dimana nantinya setiap Desa akan menyiapkan tempat isoter apabila ada warga yang terpapar virus corona tanpa gejala atau bergejala ringan.

"Kita akan tetap laksanakan Isoter, hanya saja kemungkinan pihak hotel tidak bersedia  karena mau menyambut wisatawan, oleh sebab itu kita sedang bahas untuk isoter ditingkat Desa," kata Bupati Karangasem, I Gede Dana kepada awak media, Kamis (14/10/2021).

Sejauh ini, sejumlah lokasi isoter yang disediakan oleh Pemda Karangasem sudah kosong, karena kebanyakan pasien otg telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. Saat ini, hanya tersisa satu lokasi isoter saja yang masih menampung empat orang pasien otg yaitu di Bayahore Manggis.


Berharap Zona Hijau 

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem secara perlahan mulai menurun, bahkan beberapa hari ini juga sempat nihil tambahan kasus baru. 

Penurunan kasus Covid-19 ini diakui oleh Bupati Karangasem, I Gede Dana saat bertemu dengan awak media di kediamannya pada Kamis, (14/10/2021).

"Seminggu ini mulai landai, kemarin bahkan nihil tambahan kasus, sampai saat ini masih ada 31 pasien yang masih dirawat, kami harap terus membaik dan Karangasem bisa menjadi zona hijau, " ujar Bupati Gede Dana. 

Seiring menurunnya kasus, jumlah pasien orang tanpa gejala yang menjalani karantina terpusat di sejumlah hotel yang disediakan oleh Pemda Karangasem juga telah berkurang bahkan ada yang kosong juga. 

Berdasarkan data yang diperoleh, sampai hari ini hanya tersisa 4 orang pasien OTG yang menjalani karantina terpusat di Bay Shore Candidasa. Dari empat orang otg tersebut, tiga orang diantaranya berasal dari Kecamatan Abang dan 1 orang dari kecamatan Manggis.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami