search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Keempat Pencarian, Seorang Nelayan Belum Ditemukan
Senin, 11 Oktober 2021, 10:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist/Hari Keempat Pencarian, Seorang Nelayan Belum Ditemukan

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Memasuki hari keempat, upaya pencarian I Wayan Koti Arta, 53 seorang nelayan asal Banjar Dinas Banyuning, Kelurahan Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem yang dilaporkan terjatuh saat melaut pada Rabu, (06/10/2021) belum juga membuahkan hasil.

Kordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, Sabtu (09/10/2021) mengatakan, upaya pencarian telah dilakukan semaksimal mungkin.

Ia menjelaskan, upaya pencarian melibatkan SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Pos SAR Karangasem, Dir Polairud Polda Bali, Polres Karangasem, BPBD Kabupaten Karangasem, SPKKL Bakamla Bali, Pos AL Candidasa dan Kelompok Nelayan

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, tim SAR dibagi menjadi 3 SRU Laut (Search Rescue Unit). SRU pertama melakukan penyisiran ke arah tenggara sejauh 21 NM menggunakan Rigid Inflatable Boat 5,4 meter milik Basarnas.

 

SRU kedua menggunakan Rubber Boat dari BPBD Kabupaten Karangasem melaksanakan pencarian sejauh 2,7 NM ke arah timur dari bibir pantai dan SRU ketiga bergerak dari Pos Unit Siaga Basarnas di Nusa Penida Menggunakan satu unit Rigid Inflatable Boat 12 meter, bergerak menyisir dari nusa penida menuju arah utara sejauh 21 NM. 

"Upaya pencarian dihari ke empat ini belum membuahkan hasil, besok kita lanjutkan lagi pencarian," kata Kapos SAR Karangasem, Ngurah Eka.

Ia menjelaskan, sesuai dengan SOP yang ada, proses pencarian akan terus dilalukan hingga hari ke tujuh. Meski dihari keempat ini belum membuahkan hasil, namun pihaknya bersama tim pencarian akan terus berupaya semaksimal mungkin mencari target.
 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami