search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengelola Wisata di Karangasem Sambut Positif Pembukaan DTW
Rabu, 8 September 2021, 17:40 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengelola Wisata di Karangasem Sambut Positif Pembukaan DTW.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Pengelola tempat wisata di Kabupaten Karangasem menyambut baik uji coba pembukaan daya tarik wisata (DTW) yang tertuang di dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Bali nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM dalam tatanan kehidupan era baru pada Selasa, 7 September 2021

Pada poin huruf K di dalam surat edaran Gubernur Bali disebutkan Daya Tarik Wisata (DTW) alam, budaya, buatan, spiritual dan Desa Wisata dilakukan uji coba dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan menggunakan aplikasi pedulilindungi

"Siap dibuka dengan Prokes yang sangat ketat. Matur Suksma Kepada Pemerintah sudah membahagiakan rasa kejenuhan rakyat dari keterpurukan ekonomi. Semoga kehidupan kita bisa bangkit kembali," ungkap Kepala Pengelola Taman Tirta Gangga, A.A Made Kosalya saat dihubungi pada Rabu, (08/09/2021). 

Untuk menindaklanjuti syarat yang ditentukan oleh pemerintah dalam tahap uji coba tersebut, pihaknya sudah melakukan proses pendaftaran aplikasi, dimana saat ini tinggal menunggu proses dari BTB. Sehingga begitu nanti turun QR Codenya bisa langsung diinstal.

Langkah pemerintah Provinsi Bali tersebut juga mendapat apresiasi dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia di Kabupaten Karangasem, I Wayan Kariasa. 

Pihaknya menyambut positif serta akan membantu secara maksimal dalam mensosialisasikan mengenai Pedulillindungi seperti yang diwajibkan didalam SE Gubernur Bali tersebut. 

"Kami sangat apresiasi positif hal ini dan kami akan bantu untuk maksimalkan sosialisasi mengenai PeduliLindungi," ujar Kariasa.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami