search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dermaga I Pelabuhan Padangbai Ditutup, Ini Penyebabnya
Jumat, 20 Agustus 2021, 02:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Dermaga I Pelabuhan Padangbai ditutup sementara.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, MANGGIS.

Dermaga I di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem ditutup sementara dari aktivitas bongkar muat kapal. 

Hal ini dikarenakan pihak pelabuhan mulai hari ini, Jumat (20/08/2021) sedang melakukan perbaikan terhadap Dermaga I yang sebelumnya mengalami kerusakan seperti pada bagian tiang dan ujung dermaga yang sobek akibat terjangan ombak pantai beberapa waktu lalu. 

"Ya hari ini mulai diperbaiki, dermaga I untuk sementara ditutup, ada kerusakan pada bagian tiang yang goyang dan miring serta pada bagian ujung dermaga yang sobek," kata Koordinator Satpel BPTDBPTD XII Bali-NTB di Pelabuhan Padangbai, I Nyoman Agus Sugiarta saat dikonfirmasi. 

Untuk waktu perbaikannya sendiri menurut Agus bahwa dari pihak tukang belum bisa memastikan kapan selesai selesai, sehingga penutupan Dermaga I belum bisa dipastikan akan ditutup sampai kapan. 

"Belum tahu ini sampai kapan akan ditutup, ini kita cepat perbaiki karena sangat berbahaya, kalo ini dibiarkan dan terjadi ombak lagi maka akan ada gesekan atara ramdor kapal dengan dermaga saat berlabuh sehingga sangat berbahaya," imbuhnya. 

Meski demikian, Agus memastikan bahwa tidak ada masalah dalam aktivitas bongkar muat ataupun antrian di Pelabuhan Padangbai akibat Dermaga I yang tidak beroperasi. 

Ia mengatakan bahwa semua berjalan seperti biasa karena saat ini situasi di Pelabuhan Padangbai masih sepi penumpang selain dipengaruhi sedang pelaksanaan PPKM juga karena sudah ada tol laut sehingga penyeberangan di Pelabuhan Padangbai menjadi landai.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami