search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada Pasien Dirawat di Teras UGD, Ini Kata RSUD Karangasem
Senin, 26 Juli 2021, 05:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Terlihat pasien dirawat di teras UGD RSUD Karangasem.

IKUTI BERITAKARANGASEM.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITAKARANGASEM.COM, KARANGASEM.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Karangasem, dr. I Wayan Suardana membantah kabar tentang pasien Covid -19 yang dirawat di teras UGD akibat kapasitas ruangan yang penuh. 

Ia menjelaskan bahwa pasien yang berada di luar UGD tersebut bukanlah pasien Covid-19. Pasien tersebut memang sengaja sementara dirawat di luar UGD lantaran saat itu kondisi di dalam UGD sedang dipenuhi pasien Covid-19.

"Karena saat itu terjadi lonjakan pasien Covid-19 di dalam UGD, agar pasien non Covid tidak tertular sehingga sementara mereka yang sakit ringan tertahan di luar," ujar Suardana dikonfirmasi, Senin (26/07/2021). 

Ia membenarkan bahwan sejak awal bulan Juli 2021 ini memang terjadi peningkatan kasus Covid-19. Nah pada Minggu ini, ada kisaran 60 pasien yang terkonfirmasi dan 20 suspek menunggu hasil lab yang dirawat di RSUD Karangasem.

Untuk rungan sendiri, di RSUD Karangasem memiliki 68 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Namun karena terjadi lonjakan pihak RS kembali menyiapkan tambahan sebanyak 15 tempat tidur.

"Kita ada 83 Bed atau tempat tidur untuk pasien Covid-19, dari jumlah keseluruhan, saat ini sudah terisi sekitar 90 persen, untuk antisipasi kita juga berencana akan menambah bed, semoga tidak terjadi lonjakan," kata dr Suardana.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim

Banner

Iklan Sponsor

Banner

Iklan Sponsor



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritakarangasem.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Karangasem.
Ikuti kami